ANTARA TUHAN DAN NAFSU

Ini dilema anak-anak manusia, di mana nafsu ingin ambil bagian
Ini kisah Tuhan yang pencemburu, di mana nafsu hendak melawan!
Ini dilema seorang suami, yang menuntut nafsu lahiriah
di kala si istri tak kunjung berserah..

Ini dilema seorang pencerita, di mana nafsu menumpuk dalam satu kalimat
Ini kisah seorang pendemo, bersama menuntut meski tak kunjung tercapai
Ini kisah laskar-laskar Doli.. menolak ditutup krna tak ada wadah tuh puasakan nafsu

Di mana Tuhan ketika pencerita mengeluh,
Di mana Tuhan ketika pendemo berteriak sia-sia,
Di mana Tuhan ketika nafsu mereka tak terpuaskan, “Kami ingin hidupi keluarga kami!”

Ini dilema antara manusia dgn nafsunya dan Tuhan dengan kesepiannya
Nafsu selalu ada ketika anak manusia berkehendak
Tuhan, tidak selalu ada ketika anak manusia berkehendak

karena kesepianNya banyak jiwa melayang di peristiwa 9-11
banyak anak-anak diculik oleh teroris
Karena kesepiannya, para koruptor bebas mengaspirasi dalam kemunafikan
Banyak gereja dibakar oleh sekelompok organisasi
Karena kesepiannya mereka dikucilkan, di negeri barat sana.

Namun nafsu, menjadi idola yang melekat secara lahiriah
dia sahabat dikala susah dan senang..
Hanya Tuhan yang tidak dia sukai

Ini dilema antara Tuhan dan Nafsu
Dilema seorang atheis yang mencoba menggambarkan nafsu pikirannya
Nafsu seorang atheis..

Jangan hakimi aku, penulis, aku bukan bagian dari dilema ini!

(ik) + (ok) = CINTA

Tik
di kala menit berusaha menahan detik

Tik
kau hadir.. memelukku mesra dihujan rintik-rintik

Tik
dunia serasa milik berdua, dik!
Tik
sadarkah kau bahwa parasmu begitu cantik
Tik
tawamu yang begitu menggelitik
Tik
membuatku takkan melepasmu bahkan sedetik
Tik
mari kita habiskan sisa malam ini dengan bercinta, dik!
Tok
kepalan tangan mendarat keras di kepalaku
“Bul!! Bangunnn! Kau lagi mimpi ya, goblooook!”
ahh, mimpi ya rumit..

01:11 April,2 ’14
di kosan ditya lukito

Sebuah titipan

Sebuah titipan

Belum sempat dikasih nama.. Mereka saya temukan di samping kontrakan dalam keadaan basah(kehujahan). Awalnya satu ekor, namun satunya lgi muncul di teras. Namun keduanya dalam keadaan sakit, tidak mau makan.. setidaknya 1jam kita habiskan tidur bersama 😀
hingga mereka mati beberapa hari yang lalu..
Jika mereka bisa berbicara dalam bahasa kita, barangkali yang ingin merke katakan,”Kenapa tuanku tidak memberikan kami nama sebelum kami mati?” atau “Untuk apa sebenarnya kami hidup?” atau “Akankah kami akan menuju surga yang sama seperti yang kalian percayai ketika nanti mati/meninggal?”

itu kali pertama saya mau menampung hewan..
ayo bwt teman2 yang pnya hewan peliharaan, rawat dan jagalah mereka, juga jgn segan2 dan takut untuk menampung hewan2 terlantar yang Anda jumpai.. kalo ketemu ular, beda lagi ceritanya! Gb

Magic.. time – mind – act – power – GOD

Sudahkah kita menerima sesuatu yang luar biasa hari ini? Ketika setiap kita membuka mata apa yang Anda rasakan? Barangkali apa yang pertama kali ingin Anda katakan?
What a the magic day this morning.. Apakah ada respon tersebut?

Keluar dari apa yang Anda rasakan ..

Beberapa dari mereka mengambil ahli pikiranku, mereka menguasai daerah tempat seharusnya sya menanyakan sesuatu.. Bukan khayalan yang mereka berikan, setidaknya mendekati kebenaran. Kalo saya boleh katakan,” It’s a lucky guess!”

Magic! Mereka selalu bilang seperti itu.

Magic time.. itu yang mereka katakan setiap kali saya hendak menghubungi seseorang yang ingin saya dekati.. sudahkan Anda memastikan itu merupakan waktu yang tepat? Build your magic time..

Magic mind.. untuk yang satu ini saya dan mereka seringkali berdebat. Ketika saya melakukan sesuatu di suatu hari tanpa sebuah pemikiran yang terarah, nafsu yang terkontrol, tujuan yang baik, antara keinginan vs kebutuhan.. mereka akan selalu mengambil posisi depan lalu mereka berbalik menatapku.  Give your magic mind!

Magic act… saya sudah tau apa yang akan mereka katakan di akhir.. Make or build your magic act.

Magic power.. Pastinya kita pernah berada di keadaan yang terdesak.. seperti dikejar anjing gila dan seketika kita dapat melompati pagar tinggi. itu sebuah kekuatan menurutku. tpi tidak bagi mereka. itu sebuah lelucon. Kata salah satu dari mereka, itu memang sebuah ketepatan waktu saat itu, pemikiran yang buntu, tindakan yang diluar kendali dan keinginan untuk keluar dari keadaan. Lah sama saja intinya itu sebuah kekuatan,bukan? !@##%^&&&

MAGIC GOD.. kali ini mau tidak mau saya mempercayai mereka.. Tidakkah kamu pnya Dia, sudahkah kamu mengenal-Nya, seberapa besar Dia jika dibandingkan masalahmu, sudahkah kamu memanfaatkan kekuatan yang ia berikan.. God is magic.. It’s Magic God

Ahhhh.. Sakit kepala menulis semua yang di atas. bukan mereka yang menyuruh!Saya hnya ingin memberikan pelajaran buat diri sendiri. berawal dari kegilaan, ketidaktahuan, kebuntuan.

Semoga hari-hari teman-teman dipenuhi hal-hal magic.. Jika hal itu tidak muncul, mari kita buat mereka datang. bangun magic time, mind, act, power, dan dekatkan diri dengan Sang pemiliki segalanya.

Bye,Paka..

15.51 Kamar Hansen Hartanto (Chinese) Diiringi musik klasik

Cacing dan Liangnya II : Fenomena Kamar Mandi

Don’t judge the book from the cover

kadang kalanya kita tidak harus menilai sesuatu dari tampilan luarnya..
sepertinya kalimat itu hanya di setujui oleh beberapa orang..
Namun terkadang kalimat itu tidak berlaku terhadap seorang bakal calon anak kos an atau bahkan anak kos an!

Lah kenapa?
“Tampilan luar bisa jadi menentukan,lek!”
misalnya dalam mencari kos an.. kita hrus melihat luarnya dulu,kan?
Apakah pekarangannya luar/rapi, bentuk kamar dari luar, teras, pagar atau bahkan kamar mandi (kalo kamar mandi luar,,hehe) ketika luarnya Okee.. barulah penilaian ke bagian interior..

Salah satu yang vital dalam pemilihan atau standard kos’an yang baik dan layak yaitu : Kamar Mandi nya..
secara, kamar mandi akan jadi tempat kita buat merenung, pup, mandi, cuci kain,piring dkk, atau kegiatan2 yang lebih pribadi lainnya hehe

Saya gagal dalam memilih atau mengetauhi standar kamar mandi yang layak. Ini pengalaman pribadi saya.. Saya kasih judul : Fenomena Kamar Mandi karna memang terjadi sebuah fenomena yang saya yakin semua anak kos’an tidak inginkan.

Kalo setiap ruangan punya hati dan bisa bicara dia pasti akan bilang, “Dari semua ruangan di sini cuma aku yang tidak pernah kalian perhatikan!” barangkali itu yang bakal ia katakan
Bener bgt sih.. kita emang ogah2an bersihin kamar mandi.. itupun kita baru bersihin ketika sudah sangat kotor.. pantas aja dia marah.
apalagi 2 kamar mandi yang ada di luar.. benar benar fenomenal.
Bayangkan 2 kali di kamar mandi tersebut kami temukan ular.. Untung saja kita tahunya pas mau masuknya. Lah kalo kita ga sadar dan kebelet pup <baca : EEK> dan pas klimaks2nya kita baru ngeh kalo ada ular yang ikutan pup di kolong air.. Apa ga masuk lagi tuh eek kelubang pantat!!

Selidik punya selidik ternyata ular-ular itu berasal di ilalang yang semakin tumbuh menjulang di pekarangan kos an..

Pembelajaran : Hati-hati ada ular di kamar mandi anda! Sadarlah ketika hendak masuk kamar mandi.. Jangan sampai berbagi tempat pup dengannya..